Udara Dingin Ternyata Tidak Menyebabkan Flu

Hawa dingin bisa membuat Kamu sakit pilek serta flu, apa betul? Bukan sekedar di Indonesia, mitos kesehatan yang paling popular ini banyak diakui oleh individu di luar negeri. Tetapi, bila ini ialah satu mitos, kenapa pucuk pilek serta flu berlangsung saat Kamu terserang hawa dingin? Jawaban dari pertanyaan ini begitu kompleks dan menarik. Oleh karenanya, silahkan kita lihat jawabannya berikut ini.

Baca Juga : black garlic makassar

Pemicu pilek serta flu
Dlm hal masalah kesehatan menyebar, misalnya pilek serta flu, virus adalah hanya satu pemicu penting dari masalah kesehatan tersebut, serta tidak dari cuaca dingin. Menurut Thomas Tallman, DO, seseorang pakar masalah kesehatan pilek serta flu di Cleveland Clinic, cuaca dingin tidak mengakibatkan pilek, paling tidak tidak dengan cara langsung. “Hal itu tidak mempunyai dampak benar-benar,” kata Tallman. “Udara dingin serta flu tidak sama-sama terkait.”

Dr. Sorana Segal-Maurer, seseorang kepala dari Dr. James J. Rahal Jr. Division of Infectious Disease di New York Hospital, mengatakan hal sama. Bukan hawa dingin sebagai permasalahan, tapi apa yang kita kerjakan saat hawa dingin mendekati. ”Ketika cuaca menjadi dingin, kita pilih untuk ada di dlm ruang, dimana hawa didaur lagi serta kita seringkali ada dlm jarak dekat dgn orang serta dgn virus. Bila ada yang bersin, jaraknya dekat 1 sama lain.”


Beberapa orang dlm jarak dekat semakin lebih gampang terserang virus. “Jika ada 1 orang dlm keluarga Kamu sedang terserang pilek atau flu, itu akan menebar dgn gampang pada bagian keluarga yang lain,” kata Tallman.

Jalinan di antara suhu hawa serta masalah kesehatan
“Kondisi kering serta dingin bisa jadi membuat Kamu lebih beresiko untuk terserang virus sebab mukosa yang kering,” lebih Segal-Maurer. Mukosa ialah suatu yang melapisi trakea pada belakang tenggorokan serta sinus Kamu. Virus bisa menyerang mukosa yang kering serta pada akhirnya berkembang semakin banyak, itu yang mengakibatkan Kamu terserang pilek.

Ditambah lagi, ada seputar 200 virus yang bisa mengakibatkan pilek, menurut Professor Raina Maclntyre, seseorang Professor of Infectious Diseases Epidemiology serta kepala dari School of Public Health serta Community Medicine di University of New South Wales. “Ada jalinan di antara cuaca dingin serta pilek atau flu, itu sebab ada beberapa hal yang mengakibatkan tingkat penyebaran virus pilek jauh tambah tinggi dlm cuaca dingin,” kata Maclntyre.

Riset paling baru dari Amerika Serikat temukan jika virus influenza mempunyai susunan lemak keras yang melindunginya dari hawa dingin, susunan itu setelah itu mencair sesudah virus masuk aliran pernafasan.

Hawa dingin memengaruhi tanda-tanda flu
Sesudah lihat hubungan di antara suhu hawa serta masalah kesehatan, ini menunjukkan meskipun hawa dingin tidak mengakibatkan flu, paparan hawa dingin akan jadi memperburuk tanda-tanda flu Kamu.

Maclntyre menjelaskan bila Kamu mempunyai pilek serta demam, karena itu Kamu akan rasakan lebih sengsara bila Kamu keluar rumah dlm cuaca yang dingin dibanding masih tinggal dalam tempat tidur yang hangat serta beristirahat.

Bisa jadi ada di dlm rumah untuk masih hangat serta nyaman waktu diserang tanda-tanda flu bukan inspirasi yang jelek. Diluar itu, dgn Kamu tinggal di dalam rumah, Kamu sekaligus juga bisa menahan penyebaran virus pada orang.

Skema imun memengaruhi kerentanan badan pada pilek
Menurut Tallman, virus tidak memerlukan skema kebal badan yang lemah agar bisa menyerang. “Anda bisa jadi terserang pilek walau mempunyai badan yang sehat,” sahut Tallman.

Memang betul jika pilek bisa menyerang siapapun, tapi kemampuan skema kebal badan kita sendiri mainkan peranan yang besar dlm kerentanan badan kita pada pilek.

“Yang terekstrim ialah bayi, orangtua, serta orang yang mempunyai keadaan medis tersendiri,” jelas Segal-Maurer. “Bahkan orang yang konsumsi steroid rendah. Mereka tidak mempunyai banyak anti-bodi, hingga beberapa sel yang semestinya berperan untuk menentang infeksi tidak bisa kerja dgn baik. Jadi, saat mereka diserang pilek atau flu, mereka akan mempunyai keadaan yang lebih kronis. Kebanyakan orang rawan pada virus, tetapi pilek yang menyerang kita cuma sepanjang 24 jam, bisa jadi mungkin saja tinggal sepanjang satu minggu untuk orang.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramuan Herbal Yang Meningkatkan Gairah Wanita

Jual Foredi Di Sinjai

Zumba Saat Hamil Boleh-Boleh Saja, Asal Ikuti 5 Aturan Ini